Karimunjawa Menuju Lingkungan Bersih, Pj Bupati Jepara Tinjau Pengolahan Sampah dan Infrastruktur

Karimunjawa Menuju Lingkungan Bersih, Pj Bupati Jepara Tinjau Pengolahan Sampah dan Infrastruktur

Jepara-Jatengpers.com-Sampah yang ada di Karimunjawa setiap harinya harus diolah sebaik-baiknya, mulai dari tahap pengangkutan, pemilahan, hingga pengolahan harus diperhatikan. Sehingga hasil pengolahan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara, H. Edy Supriyanta dalam kunjungannya ke Karimunjawa untuk meninjau beberapa sarana dan prasarana, di antaranya adalah Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) sampah untuk penanganan persampahan di Karimunjawa, Jumat (18/10/2024) sore. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Forkopimda Jepara, Sekda Jepara Edy Sujatmiko, serta sejumlah kepala perangkat daerah, camat Karimunjawa, dan Pemdes Karimunjawa.

“Harapannya sesuai dengan aturan, saya sudah minta kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara untuk memerhatikan pengolahannya,” tuturnya.

Ia meminta agar setiap harinya sampah yang ada di TPA Karimunjawa untuk diproses dan dikelola sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur pengolahan sampah. Sehingga sampah bisa terkelola dengan baik. “Setiap hari sampah harus diolah betul dipilah kemudian nanti hasil pengolahannya bisa dihasilkan kompos dan masyarakat bisa memperolehnya secara gratis,” ujarnya.

Pj Bupati Jepara mengatakan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan agar selanjutnya lebih baik. Dirinya juga meminta kepada jajaran Forkopimda untuk ikut andil.

Tak hanya meninjau TPA, Pj Bupati Jepara dan rombongan juga mengecek perbaikan jembatan yang telah selesai dan jalan di Karimunjawa. Ia mengatakan, jalanan akan tetap dilakukan bertahap melalui klinik jalan DPUPR Jepara, perbaikan-perbaikan selanjutnya akan tetap dilakukan dengan memerhatikan anggaran keuangan daerah.

Sumber : Humas Pemkab